Banner Pemprov Agustus

Gubernur Sumsel Buka Musi Runner 2022

Musi Runner 2022

 

PALEMBANG,koranindonesia.id – Gubernur Sumsel H Herman Deru tak hentinya memberikan perhatian terhadap perkembangan olahraga di Sumsel.

Salah satunya yakni masif menggelar berbagai kegiatan olahraga seperti Musi Runners 2022.

Dimana even itu digelar sebagai ajang untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga.

“Olahraga lari ini merupakan olahraga yang murah namun tidak murahan. Setiap orang bisa melakukan olahraga ini karena sangat efisien. Kegiatan ini untuk memacu semangat masyarakat gemar berolahraga,” kata Herman Deru, ketika menghadiri Musi Runners 2022 di Jakababaring Spor City (JSC), Minggu (23/10).

Selain efisien, kegiatan tersebut juga dapat menjadi sarana silahturahmi dan berkumpul.

“Dengan adanya silahturahmi saat olahraga ini, bukan hanya sehat yang akan kita dapatkan tapi akan muncul ide dan gagasan baru untuk perbaikan olahraga di Sumsel kedepannya,” bebernya.

Bahkan, untuk menstimulasi agar masyarakat gemar berolahraga, Herman Deru juga memberikan hadiah doorprice satu unit mobil kepada peserta yang beruntung.

“Ini untuk memberikan semangat dan keinginan masyarakat agar gemar berolahraga. Jadikan olahraga sebagai bagian dari kebutuhan hidup,” ujarnya.

Sebab itu, dia meminta penyelenggara agar rutin menggelar kegiatan semacam itu.

“Teruslah gelar kegiatan seperti ini. Libatkan masyarakat dalam setiap kegiatan olahraga. Bila perlu, dorong kegiatan semacam ini masuk dalam kalender tahunan sehingga bisa dilakukan secara berkesinambungan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musi Runners 2022 Kombes Pol M Anwar mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk upaya memasyarakatkan olahraga.

“Ini merupakan upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar lebih sehat,” katanya.

Dia menyebut, kegiatan itu diikuti setidaknya 950 peserta dari Sumsel dan dari luar provinsi.

“Ada 950 peserta yang ikut Musi Runners ini. Peserta sendiri bukan hanya dari Sumsel tapi juga ada yang dari luar. Artinya kegiatan olahraga ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Mudah-mudahan kedepan dapat terus dilaksanakan,” pungkasnya.

Hadir dala kesempatan itu, Ketua Panitia Musi Runner 2022 Harmoko, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani, Kapolresta Palembang Kombes Pol Mochamad Ngajib, Direktur JSC Meina Paloh.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.