Banner sumsel

14 Tongkrongan Terkini Palembang

Palembang,koranindonesia.id – Dalam keseharian dan kesibukannya, setiap orang pasti mencari sela untuk dapat menghabiskan waktu baik itu sendirian, bersama pasangan, bersama keluarga atau pun sahabatnya.

Tentu saja di era serba canggih saat ini, destinasi wisata sebagai sarana penghibur tidak hanya berkutat di kafe atau pun mall. Sebab saat ini setiap hari kebanyakan orang telah disibukkan dengan gadget dan perangkat lainnya sehingga mereka perlu me-refresh kembali mood dan fikirannya untuk dapat mengembalikan energinya untuk kembali memulai aktivitasnya dikeesokan harinya.

Kota Palembang sebagai tuan Rumah Asian Games 2018, terus menambah dan memperbarui tempat wisatanya baik wisata kuliner, kebudayaan, sejarah, religi maupun wisata alam.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini mengatakan, sampai Juli nanti diperkirakan ada 63 destinasi wisata di Kota Palembang dan 14 diantaranya sudah viral diberbagai akun media sosial sebagai sarana wisatawan untuk berswafoto dan bercengkrama bersama sahabat maupun keluarganya.“Ke-63 destinasi wisata ini ialah yang diurus oleh pemerintah. Ada juga destinasi wisata milik perorangan yang juga dapat dinikmati oleh wisatawan,” katanya, Minggu (1/4/2018).

Isnaini menjelaskan, ke-14destinasi wisata tersebut antara lain Alquran Akbar, Bukit Siguntang, BKB, Kampung Kapitan, Kampung Al Munawar, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya dan Pulau Kemaro. Kemudian ada Jakabaring Sport City, Taman Makam dan Monkey Forest Bagus Kuning, Museum SMB II, Kawah Tengkurep, Museum Bala Putra Dewa, Pedestrian Soedirman serta Lorong Basah Night Culinary Market.

Belum lagi, lanjut dia, beberapa destinasi wisata swafoto yang baru saja diresmikan seperti Sekanak Bersolek, Kampung Mural Gudang Boen Tjit, Ampera Skate Park, Kampung Musi Bercorak dan lain sebagainya.

“Lokasi-lokasi wisata ini sangat mudah dijangkau, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir mengenai transportasi umumnya,” paparnya.

Selain itu, nantinya di kawasan wisata seputaran BKB akan ada perahu khusus yang akan membawa wisatawan menuju Pulau Kemaro dan menyusuri Sungai Sekanak. (Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.