14 Pejabat Tinggi Pertama Pemkab Pringsewu Dilantik

 

PRINGSEWU, koranindonesia.id — Sebanyak 14 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di aula utama pemkab setempat, Kamis (2/1/20).

Mendampingi bupati pada acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu serta dihadiri para asisten dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Para pejabat yang dilantik, masing-masing adalah Dr.dr.Hj.Endang Budiati, M.Kes. sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pringsewu, H.M.Khotim (Kadis Perhubungan), Ir.Iskandar Muda (Kadis Ketahanan Pangan), Edi Sumber Pamungkas (Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pringsewu), Emil Riady, S.Sos. (Kepala Badan Satpol Pamongpraja), Hendrid, S.E., M.M. (Kadis Lingkungan Hidup), A.Fadholi, M.Si. (Kepala Bappeda), M.Yusuf (Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu), Kuddus Heriyanto, S.H. ( Kadis Perikanan), Ir.Suheriyanto (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan), Drs.Zulfuad Zahari (Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I. (Kadis Kominfo), Malian Ayub (Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Kemasyarakatan dan SDM), serta Relawan, S.E. (Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik).

Wakil Bupati Pringsewu, H.Fauzi yang diberikan mandat oleh Bupati Pringsewu untuk membacakan sambutan tertulisnya, mengatakan pelantikan 14 pejabat pimpinan tinggi pratama ini dilaksanakan berdasarkan evaluasi yang dilakukan tim pansel yang dibentuk melalui SK Bupati Pringsewu No.B/402/KPTS/B.04/2019 serta ditetapkan dengan SK Bupati Pringsewu No.821.6/596/B.04/2019 tanggal 31 Desember 2019.

“Seleksi tersebut meliputi seleksi administrasi, kompetensi, presentasi makalah dan wawancara yang dilakukan tim assesor dan tim panitia seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Pringsewu, dimana untuk jabatan pimpinan tinggi pratama ditetapkan persyaratan antara lain kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak dan integritas, serta sejumlah persyaratan lainnya,” katanya.

Ia juga meminta pejabat yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan menjalin silaturahim serta komunikasi dengan semua pihak dalam rangka koordinasi, konsolidasi dan konsultasi, sekaligus meningkatkan kompetensi dan kinerja.

“Lakukan dan baktikan seluruh pekerjaan dan tanggung jawab dengan ikhlas dan ciptakan inovasi-inovasi baru sebagaimana amanat Presiden Jokowi pada peringatan HUT Korpri beberapa waktu lalu,” tutupnya.

Dan, sebagaimana telah menjadi tradisi di setiap pelantikan pejabat Pemerintah Kabupaten Pringsewu, seusai prosesi pelantikan dilaksanakan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh perwakilan pejabat yang dilantik, dimana kali ini diwakili oleh Kadis LH Hendrid dan Kadis PM-PTSP M.Yusuf. (Dar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.