Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Liga 1 Resmi Ditunda

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Kick off Liga 1 2021/2022 resmi ditunda lantaran kasus positif Covid-19 yang kembali meningkat di Indonesia saat ini.
Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan bahwa PSSI telah menerima surat dari Satgas Covid terkait permintaan penundaan pelaksanaan Liga 1. PSSI pun menyanggupi hal tersebut

“Pertama, bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari satgas Covid, yang ditandatangani bapak Ganif Warsito, bahwa diharapakna pada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan liga 1 dan liga 2, yang didalam surat ini ditunda hingga akhir juli 2021.”

“PSSI memahami situasi Covid yang melanda bangsa kita. PSSI mengikuti apa arahan dari pemerintah. Kondisi covid-a9 saat ini sangat buruk. PSSI bersedia dan menuruti program pemerintah tersebut,” ucap Yunus Nusi dalam konferensi pers, Selasa (29/6) kemarin.

Kasus positif Covid-19 di Indonesia kembali meningkat di beberapa pekan terakhir. Dalam beberapa hari terakhir, pertambahan kasus positif Covid-19 ada di angka 20 ribu-an per hari. Untuk hari Selasa (29/6), penambahan kasus positif Covid-19 mencapai 20.467 kasus.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno pun mengakui bahwa PT LIB juga mendapat surat dari BNPB.

“Kami baru saja menerima surat dari Kepala BNPB, sebagai salah satu stake holder yang memberi rekomendasi terkait digelarnya Liga 1 dan Liga 2, yang rencananya kick off 9 Juli diminta ditunda hingga akhir Juli, semata-mata untuk kemaslahatan masyarakat, terkait pandemi, bukan hal lain.”

“PT LIB juga sangat menghormati dan mengikuti kebijakan pemerintah yang meminta penundaan kompetisi hingga akhir Juli,” ucap Sudjarno.

Pada tahun lalu, Liga 1 2020 dihentikan saat baru melangsungkan tiga pekan awal. Hal itu tak lepas lantaran pandemi corona yang baru mulai merebak di Indonesia. Setelah beberapa kali rencana menggelar lanjutan Liga 1 gagal, kemudian gelaran Piala Menpora sukses terlaksana dengan Persija menjadi juara di akhir turnamen.

Keberhasilan gelaran Piala Menpora membuat optimisme Liga 1 2021/2022 bisa berlangsung menjadi meningkat. PT LIB juga sudah menyusun skema pelaksanaan Liga 1 dengan tanggal 9 Juli jadi kick off berlangsungnya Liga 1. Namun pada akhirnya pelaksanaan Liga 1 kembali mengalami penundaan.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.