Banner sumsel

12 Stasiun LRT Sumsel Siap Operasi untuk Naik Turun Penumpang

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Stasiun Light Rail Transit (LRT) yang beroperasi untuk naik turun penumpang bertambah satu lagi, yakni Stasiun Demang mulai 6 Oktober 2018. Stasiun Demang merupakan stasiun ke-12 yang  beroperasi dan tinggal stasiun Garuda Dempo yang belum beroperasi karena masih dalam tahap penyelesaian akhir.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengungkapkan, penambahan stasiun ini akan memberikan lebih banyak pilihan pemberhentian bagi masyarakat yang menggunakan LRT. Begitu juga memudahkan akses penumpang untuk naik turun.

“Besok ada satu stasiun yang beroperasi lagi, artinya sudah ada 12 dari 13 stasiun,” ungkap Aida, Jumat (5/10/2018).

Menurut dia, sejak dioperasikan 23 Juli 2018 lalu, masyarakat cukup antusias menggunakan LRT. Tercatat hingga tanggal 5 Oktober 2018 sudah 470 ribu penumpang yang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi.

“Ke depan diharapkan akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari sehingga mengurangi kemacetan dan polusi akibat banyaknya kendaraan bermotor di jalan raya,” ujarnya.

Lebih lanjut Aida menambahkan kehadiran LRT Sumsel ini dapat menjadi gaya hidup baru. Masyarakat secara bertahap mulai meninggalkan kendaraan pribadi dengan memilih transportasi publik dan dapat menjadikan stasiun LRT sebagai alternatif tempat bertemu atau “point meeting” dengan relasi kerja, teman maupun keluarga karena lokasi stasiun LRT yang sangat strategis di wilayah Palembang.

“Sekarang mulai menjadi gaya hidup, bukan sekedar coba-coba lagi,” pungkasnya.(ram)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.