Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Manfaat Buah Kurma

JAKARTA,koranindonesia.id–Wah, ramadhan sudah tiba ya. Umat muslim di dunia menyambutnya dengan penuh sukacita,karena bulan ramadhan sendiri dianggap bulan berkah. Ada satu buah yang selalu hadir selama bulan ramadhan yaitu buah kurma. Berbagai jenis buah kurma dengan mudah kita temukan di swalayan dan di pasar tradisional.

Buah yang mengandung karbohidrat yang tinggi ini serta mengandung vitamin A, B, C, energi, protein, folat, niacin, asam pantotenat, sodium, kalium dan juga ada kandungan mineralnya ini sudah menjadi ciri khas makanan pembuka atau penutup saat berbuka maupun berpuasa. Ada orang yang mengkonsumsi buah kurma karena suka dengan rasanya, aromanya, tanpa tau apa saja manfaat terbesar dari buah kurma bagi tubuhnya. Taukah kalian saat kita mengkonsumsi buah kurma ternyata kita sedang memberikan yang terbaik bagi tubuh kita. Berikut kita ulas ya, apa saja manfaat dahsyat buah kurma kita.

1. Percayakah kalian kalau buah kurma sangat bagus untung jantung kita. Dilansir oleh Hello sehat kalau kandungan magnesium dan kalium bekerja menurunkan tekanan darah serta kandungan seratnya mengurangi kadar kolesterol jahat pada tubuh. Wah, kabar baik buat para orang tua dan kita juga ya untuk menjaga jantung tetap sehat.

2. Dalam Honestdocs menjelaskan kalau buah yang dikenal sebagai buah nabi ini juga mampu meningkatkan daya ingat serta sistem kerja otak. Hal itu karena kalium yang terdapat dalam buah kurma mampu mengendalikan oksigen dalam tubuh ke otak sehingga cairan dalam tubuh lancer berfungsi dengan baik.

3. Membantu menurunkan berat badan. Kabar baik yang sedang menjaga pola dietnya ya. Karena tidak perlu khawatir dengan manisnya buah kurma tersebut. kandungan karbohidrat sekitar 76 gram serta kalori yang tinggi membuat kita menjadi kenyang lebih lama.

4. Kurma digunakan sebagai penanggulangan intoksikasi atau orang yang sedang mengalami keracunan alkohol. Cara mengkonsumsinya adalah hanya dengan merendam buah kurma semalaman, lalu pagi harinya diminumkan kepada si penderita.

5. Buat ibu hamil, kurma dipercaya mampu meringankan persalinan. Kandungan senyawa yang mengikat reseptor oksitosin dan juga kandungan tanin pada kurma dapat memicu kontraksi saat melahirkan. Studi menunjukkan ibu hamil yang rutin mengkonsumsi kurma dapat melahirkan secara normal dan cepat dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi.
masih banyak lagi manfaat buah kurma bagi tubuh kita. jadi bukan hanya bulan puasa saja mengonsumsinya, akan tetapi setiap hari. Dari manfaat di atas, masih ragu untuk mengkonsumsinya?

(tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.