BANNER Dukung 5m
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Usai Vaksin, Atlet Nasional Makin Pede Hadapi pra-Kualifikasi Olimpiade 2021

Jakarta,koranindonesia.id--Atlet nasional dari sejumlah cabang olahraga (cabor) mengikuti vaksinasi tahap kedua  di RS Olahraga Nasional, Jakarta, Senin lalu.  Mereka yang sudah disuntik vaksin merasa optimis dan makin percaya diri menghadapi kejuaraan dunia dan pra-kualifikasi Olimpiade 2021.

 

Sejumlah cabor yang mengikuti vaksinasi disesi kedua ini seperti pencak silat, taekwondo, catur, bowling, bola tangan, golf, gulat, hingga menembak. Mereka antusias mengikuti vaksinasi sebelum mengikuti kejuaraan dunia maupun pra-kualifikasi Olimpiade.

 

Atlet pencak silat, Abdul Malik mengungkapkan, dirinya semakin tambah percaya diri jelang mengikuti kejuaraan dunia di Malaysia pada Juli-Agustus 2021 mendatang. Malik yang turun di kelas  B 50-55 kg putra optimis bisa meraih hasil yang terbaik.

 

“Persiapan yang terdekat mengikuti kejuaraan dunia silat. Persiapan sudah matang, baik dari sisi mental dan teknik. Apalagi tadi sudah divaksin. Saat ini sudah memasuki persiapan khusus ya. Pastinya saya ingin melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara, yaitu menuju podium,” ujar peraih emas Asian Games 2018 ini dikutip dari laman resmi kemenpora.

 

Hal serupa juga disampaikan atlet menembak nasional, Vidya Rafika. Dia akan mengikuti kejuaraan dunia menembak di India pada 19-27 Maret 2021 mendatang. Rafika siap tampil baik dalam event tersebut.

 

“Latihan sudah setahun lebih ya. Persiapan sudah dilakukan, pematangan teknik, dan lain-lain. Mudah-mudahan Indonesia bisa lebih maju dan dapat berprestasi. Optimis bisa meraih hasil terbaik. Mohon doa dan dukungan masyarakat, semoga atlet menembak bisa lebih maju. Indonesia bisa,” terangnya.

 

Sementara itu, atlet taekwondo Indonesia juga akan mengikuti event, yaitu pra-kualifikasi Olimpiade 2021. Semangat yang sama juga mereka tunjukkan. “Kualifikasi nanti di Yordania. Mudah-mudahan target lolos bisa dicapai. Semoga diberi kesempatan. Latihan juga sudah kita lakukan semoga taekwondo Indonesia bisa lolos, yang terpenting sekarang ini kerja keras saat latihan. Mohon doanya,” jelas Mariska, atlet taekwondo putri.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.