1175 Warga Binaan Lapas Merah Mata Divaksin Booster

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kantor Wilayah Sumsel Kemenkumham bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumsel menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap narapidana.

Kali ini di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Merah Mata Palembang yang berada di Jalan Taqwa Mata Merah, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Rabu (13/4/2022) pagi.

“Untuk warga binaan yang divaksin booster sebanyak 1175 orang, pegawai 34 orang dan enam orang dari keluarga pegawai,” kata Kepala Lapas Klas I Merah Mata Kadiyono saat dibincangi usai vaksinasi.

Dia menjelaskan, 98 persen warga binaan Lapas Merah Mata sudah divaksinasi covid-19 jenis boster. Sedangkan yang tersisa, terkendala masalah kesehatan maupun administrasi.

“Secara bertahap kita lakukan vaksinasi, mulai dari vaksin pertama, kedua hingga booster. Masih ada yang belum, karena terkendala kesehatan, masalah NIK ada juga yang pindahan dari lapas luar,” tuturnya.

Kadiyono menilai, antusias narapidana yang mengikuti vaksinasi ini sangat luar biasa hingga mencapai 1175 orang.

“Antusias warga binaan yang mengikut vaksin ini sangat luar biasa. Kita juga berikan mereka rewards untuk yang mengikuti vaksin. Berupa, makanan ringan, kopi hingga obat-obat. Semua ini untuk mewujudkan kesehatan massal,” jelas dia.

Sementara itu, Korwil Palembang Binda Sumsel Mayor Inf Mulyawan melalui M Akbar Thamrin menjelaskan, adapun target vaksinasi di Lapas Merah Mata mencapai 1500 dosis

“Target kita hari ini 1500 di Palembang. Sedangkan di Sumsel itu 10 ribu dosis perhari. Untuk jenis vaksin adalah Astrazeneca,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.