Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

11 Kali Menjambret, Ayik dan Dayat Tumbang Dipelor

 

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Sepak terjang Yuda Kadriansyah alias Ayik (35) dan Rahmad Hidayat alias Dayat (26) dalam dunia kriminal harus berakhir setelah timah panas anggota Unit Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang bersarang di kaki masing-masing pelaku.

Berdasarkan catatan kepolisian sedikitnya kedua pelaku pernah terlibat 11 kali aksi jambret di sejumlah kawasan dalam wilayah Palembang. Terakhir pelaku menjambret ponsel milik korban Strom (50) saat sedang berdiri di depan Toko Abadi, Jalan Lapangan Pasir, Kecamatan IT I Kota Palembang, pada Jumat (3/1) lalu.

Atas laporan korban, polisi mulai melakukan penyelidikan hingga menyergap kedua pelaku dari kediamannya masing-masing. Namun mengetahui kedatangan petugas, tersangka berusaha kabur hingga terpaksa diberikan tindakan tegas, pada Kamis (9/1).

“Selama ini perbuatan pelaku sudah meresahkan masyarakat dan dari laporan yang kita terima, setidaknya ada 11 pengaduan yang dari hasil penyelidikan cocok dengan pelaku,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Reskrim AKBP Nuryono, Jumat (10/1/2020).

Anom menjelaskan, dalam melancarkan aksinya, pelaku menyasar korban yang sedang memegang ponsel di pinggir jalan dan dalam keadaan lengah, terutama para wanita. “Kami tidak segan memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku kejahatan untuk menciptakaan rasa aman di masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan Nuryono menambahkan, bersama pelaku pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha X Ride dengan nomor BG 3323 AAK, satu buah helm dan pakaian yang digunakan pelaku saat beraksi. Serta atas perbuatannya pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

“Dalam melancarkan aksinya pelaku tak segan melukai korban dan untuk saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut, karena diduga masih ada tindak pidana lain yang melibatkan keduanya,” tambahnya. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.