Banner Pemprov 2020
3M Muba

Gawat..! Badai Cedera Melanda Chelsea

JAKARTA, koranindonesia.id – Kabar kurang sedap menimpaChelsea. Beberapa punggawa skuad utamanya ada yang cedera di jeda internasional.

Chelsea bakal kembali berlaga di Liga Inggris pada Sabtu (21/11) besok menghadapi Newcastle United. Tiga poin wajib diamankan, jika The Blues masih mau bersaing di papan atas.

Hingga pekan kedelapan, pasukannya Frank Lampard bertengger di peringkat kelima Klasemen Liga Inggris sementara. Chelsea mengumpulkan 15 poin, selisih tiga poin dari Leicester City di peringkat pertama.

Dilansir dari Mirror, kabar kurang sedap menimpa Chelsea. Ada beberapa pemain skuad utamanya yang terpapar cedera.

Bek kiri Chelsea, Ben Chilwell mengalami cedera kala memperkuat Timnas Inggris kontra Belgia pada Senin (16/11) kemarin. Chilwell mengalami masalah pada punggungnya dan harus digantikan.

Belum ada perkembangan terkini soal cedera yang dialami pemain berusia 23 tahun itu. Yang pasti, Chilwell langsung on fire ketika berseragam Chelsea. Dari lima laga yang sudah dilaluinya, dia mampu membuat dua gol dan dua assist.

Selain itu, bek tengah Thiago Silva juga rasanya tidak akan langsung diturunkan untuk laga kontra Newcastle United. Silva sepertinya bakal diistirahatkan, mengingat pemain berusia 36 tahun itu baru saja membela Timnas Brasil untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Thiago Silva sudah jadi tembok kukuh Chelsea di tengah, yang berduet dengan Kurt Zouma.

Dua pemain Chelsea, Christian Pulsic dan Kai Havertz juga diyakini tak bisa langsung diturunkan. Cedera hamstring Pulisic masih suka kambuh, sedangkan Kai Havertz masih mengisolasi diri karena positif virus Corona.

Meski begitu, Chelsea punya kedalaman skuad yang mumpuni. Peran Ben Chilwell dipastikan bakal diisi oleh Cesar Azpilicueta, sedangkan pos yang ditinggalkan Thiago Silva bisa diiisi oleh Antonio Rudiger atau Andreas Christensen.

Untuk di lini tengah, Chelsea masih punya banyak stok pemain yang akan menggantikan tugas Kai Havertz dan Christian Pulisic.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.