Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

1000 Anak di Palembang Bakal Divaksin Massal

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebanyak 1000 anak di Kota Palembang, Sumsel bakal disuntik vaksin Covid-19. Suntik vaksin massal ini dilakukan di RSUP Mohammad Hoesin, Sabtu (10/7/2021) besok.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Palembang Mirza Susanty mengatakan, vaksin untuk anak usia-12 sudah berlangsung sejak 2 Juli kemarin. Meski sudah sepekan berjalan, capaian vaksin untuk anak baru mencapai 0,4 persen.

“Baru 0,4 persen atau 1,173 anak yang telah disuntik dari total 182 ribu anak dan remaja di Palembang. Untuk mempercepatnya, kita lakukan vaksin massal besok dengan target 1.000 anak,” kata Mirza dikonfirmasi melalui telepon, Jum’at (9/7/2021).

Mirza menjelaskan, percepatan vaksin Covid-19 dilakukan sebagai salah satu syarat untuk kembali membuka sekolah agar belajar tatap muka bisa dilakukan.

Sebab, selain guru para murid pun diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi agar bisa mengantisipasi penularan virus Corona di sekolah. “Syarat untuk membuka sekolah itu siswanya harus 80 persen sudah divaksin,”ujarnya.

Terpisah, Humas RSMH Palembang Suhaimi menjelaskan, selain anak vaksinasi itu juga ditargetkan untuk remaja berusia 18 tahun.

Saat vaksinasi dilakukan, seluruh anak diwajibkan untuk didampingi oleh orang tua mereka.

Selain itu, para peserta pun diimbau untuk mendaftar secara online melalui website http://app.rsmh.co.id/vaksin_rsmh agar tidak mengantre.

“Cukup melampirkan KK dan KTP saja, mendaftar di lokasi bisa. Hanya saja akan lama, jadi lebih baik daftar online sehingga bisa langsung di vaksin. Lokasinya berada di gedung Graha Eksekutif,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.