Banner sumsel

10 Tahun Stroke, Suadi Dambakan Bantuan

LUBUKLINGGAU,koranindonesia.id – Suadi (66), warga Jalan Teladan RT 1, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1,  kesehariannya  hanya dihabiskan di kasur, setelah menderita stroke 10 tahun, kakek  ini tak bisa  berbuat apa-apa, tubuhnya tak bisa digerakan lagi. Dari bulan ke bulan kondisinya kian memburuk, dikarenakan  tidak ada penanganan medis, karena kemiskinan yang menerpa keluarganya.

Karsi (64) istri Suadi mengatakan, suaminya sudah menderita stroke ringan kurang lebih 10 tahun, ditambah lagi menderita cidera patah di bagian pinggul sejak 6 bulan terakhir ini.

“Kami sekeluarga berharap ada yang membantu keluarga kami untuk membiayai pengobatan suami saya, karena biaya pengobatan sangat besar, sementara penghasilana kami sangat terbatas, hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya, Kamis (8/3/2018).

Sementara tetangganya, Ida Safitri mengatakan kehidupan keluarga Suadi sangat memprihatinkan, ditambah dengan kondisinya yang mengalami stroke sejak 10 tahun lalu. Sedangkan untuk menyambung hidup keluarga itu hanya mengandalkan penghasilan dari berjualan dandang keliing.

“Pak Suadi terkena stroke usai jatuh di kamar mandi. Tetangga dan warga setempat sering juga membantu, namun bantuan tersebut hanya seadanya dan tidak mampu  membiayai pengobatannya, karena pengobatanya sangat mahal. Kami juga berharap ada orang yang baik hati untuk membantu pengobatan bapak Saudi,” ujarnya.

Reporter : Shandi April
Editor   : elan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.