Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

10 Cara Blow Rambut Sendiri di Rumah

Jakarta,koranindonesia.id-Jika ingin tampilan rambut terlihat lebih bervolume dan tidak lepek caranya, bisa blow rambut agar rambut terlihat bergelombang natural. Tidak perlu ke salon, bisa blow rambut sendiri di rumah dengan menggunkan alat styling rambut dan produk perawatan rambut.

cara blow rambut sendiri di rumah :

1. Cuci rambut dengan air dingin agar kulit kepala tidak mudah berminyak

Cara pertama yang harus dilakukan adalah mencuci rambut dengan air dingin. Jika  ingin melakukan blow rambut sendiri, sebaiknya hindari penggunaan air hangat saat keramas yang bisa membuat kulit kepala menjadi mudah berminyak dan menyebabkan rambut lepek.

2. Gunakan conditioner untuk menghaluskan rambut

Setelah menggunakan sampo, kamu juga perlu menggunakan conditioner untuk menghaluskan rambut. Jika kondisi rambutmu halus, rambut akan lebih mudah di atur, akan mempermudah proses blow dan rambut tidak terlihat kaku.

3. Gunakan vitamin rambut untuk menutrisi batang rambut

Langkah yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan. Gunakan vitamin rambut untuk menutrisi rambut agar rambut tidak mudah rusak dan tidak kering. Cukup aplikasikan sedikit saja dari tengah hingga bagian ujung rambut. Tidak hanya membuat hasil blow tahan lebih lama, penggunaan vitamin rambut juga akan melindungi rambut dari panasnya hair dryer atau catokan yang kamu gunakan.

4. Pakai dry shampoo untuk pemiliki rambut lepek

Jika rambut mudah lepek, pakailah dry shampoo fokus pada area akar rambut yang lepek. Semprotkan dry shampo dengan menyebar sambil lakukan pijatan ringan agar merata dengan sempurna dan tidak residu yang tersisa.

5. Jepit rambut hingga menjadi beberapa bagian

Jika rambut sudah siap, mulai bagi rambut menjadi beberapa bagian. Jepit beberapa bagian rambut dengan menggunakan jepitan hingga terbagi dengan rata, sehingga hasil blow akan rapi dan beraturan.

6. Blow rambut dengan hair dryer agar hasilnya tidak kaku

Teknik blow rambut ini bisa klakukan dengan catokan ataupun curly iron. Namun, jika ingin hasilnya tidak terlihat kaku dan natural, sebaiknya menggunkan hair dryer dengan suhu yang sedang yaitu sekita 80 derajat celcius.

Hindari setting hair dryer dengan suhu yang terlalu panas, karena akan membuat rambutmu kering dan patah. Apalagi proses blow rambut akan di lakukan berkali-kali hingga mendapatkan lengkungan yang pas.

7. Gunakan sisir bundar dan besar untuk mempermudah proses blow rambu

Pemilihan jenis sisir juga berpengaruh untuk mendapatkan hasil blow rambut yang sempurna. Gunakan sisir bundar dan besar untuk mempermudah proses blow rambut. Sisir dengan gerakan lurus dari akar, hingga menggulungnya ke bagian dalam sambil me-blow.

8. Putar dan gulung rambut dengan sisir untuk menghasilkan rambut yang bervolume

Setelah rambut terurai, putar dan gulung rambut dengan sisir sambil mengeringkannya dengan hair dryer. Diamkan hair dryer pada bagian ujung rambut agar hasil blow-nya tahan lebih lama. Selain teknik blow yang perlu diperhatikan, kesabaran dan ketelatenan juga menjadi kunci utama dalam blow rambut sendiri di rumah.

9. Gunakan jepit rambut untuk mempertahankan bentuk blow

Supaya bentuk blow tahan lama, gunakan jepit rambut untuk mempertahankan bentuk lengkungan rambut. Jedai alias jepitan badai ini wajib dibawa-bawa dan sesekali gunakan agar rambut tidak kusut.

Satukan rambut ke belakang, gulung rambut ke dalam hingga menjadi lingkaran, lalu jepit. Diamkan hingga beberapa menit setelah rambut terurai, hasil blow pasti akan lebih terlihat sempurna.(YDR)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.