Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

1.500 Kader PDIP Surabaya Ikuti Rakercabsus Secara Virtual

SURABAYA, koranindonesia.id – Sebanyak 1.500 kader dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengikuti Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) untuk menyosialisasikan rekomendasi DPP PDIP yang memberi mandat kepada pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi-Armuji.

“Soliditas merupakan syarat penting bagi PDI Perjuangan Surabaya untuk memenangkan Eri-Armuji, penerus Wali Kota Risma, di Pilkada 9 Desember 2020,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono saat menggelar rakercabsus virtual di kantor DPD PDIP Jatim, Kota Surabaya, Minggu.

Rakercabsus diikuti mulai pejabat teras DPP PDI Perjuangan hingga kepengurusan di tingkat anak ranting atau di level RW. PDI Perjuangan Kota Surabaya memiliki 896 anak ranting dari 1.400 RW.

Menurut Adi, rapat kerja PDI Perjuangan Surabaya digelar virtual karena mencegah penularan COVID-19.

Sekitar 70 orang hadir fisik di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan mayoritas mengikuti dengan seksama melalui layar monitor di Balai-Balai Pertemuan di 31 kecamatan.

Sesuai rencana, katanya, Rakercabsus kali ini bakal dihadiri Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan, Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji serta Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Dalam Rakercabsus akan diberikan KTA PDI Perjuangan pada Calon Wali Kota Eri Cahyadi. Sempurnalah Mas Eri sebagai bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan. Sebelumnya Mas Eri telah lulus mengikuti sekolah PDI Perjuangan khusus untuk calon kepala daerah,” kata Adi Sutarwijono.

Ia menegaskan saat ini seluruh kekuatan PDI Perjuangan Surabaya pada kondisi yang sangat solid untuk memenangkan Eri-Armuji.

“Ini menunjukkan begitu rekomendasi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri turun, maka semua akan menyatu. Solid bergerak,” kata Adi.

PDI Perjuangan juga menilai masyarakat merespons sangat antusias terhadap Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Armuji.

“Antusiasme masyarakat semakin hari semakin meningkat, semarak dan kreatif. Berbagai bentuk dukungan bermunculan dan menjamur, dari semua lapisan dan golongan masyarakat. Kami melihat cahaya kemenangan pada diri Mas Eri-Cak Armuji,” kata Adi.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.