1.000 Pelaku UMKM Dapat Pinjaman Tanpa Bunga dan Agunan dari Pemkot Palembang

PALEMBANG, koranindonesia.id – Menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Palembang, Rabu (27/6/2018) besok, Wali Kota Palembang Harnojoyo bersama Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menyerahkan pinjaman tanpa bunga dan agunan kepada ribuan UMKM kota Palembang  bertempat di kediaman dinas Wali Kota Palembang, Selasa (26/6/2018).

Sebanyak 1.000 pelaku UMKM mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang didistribusikan melalui Bank Pasar tersebut.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, untuk 2018 ada sebanyak 4.000 UMKM yang mendapatkan bantuan pinjaman tersebut.

“Hari ini kita serahkan untuk 1.000 UMKM, selama 2018 total akan diserahkan kepada 4.000 UMKM, harapan kita semua UMKM di Kota Palembang ke depan akan mendapatkan bantuan tersebut,” ungkap Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan, pemberian bantuan pinjaman ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Palembang kepada para pelaku UMKM di Palembang.

“Kita ingin UMKM mendapatkan bantuan modal usaha, agar usahanya semakin maju, sehingga menjadikan mereka lebih sejahtera,” papar Harnojoyo pula.

Harnojoyo menambahkan, dengan semakin bertumbuhnya UMKM di Kota Palembang, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Palembang.

“Salah satunya menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Palembang, dengan terus menumbuhkan dan mensejahterakan UMKM, dengan demikian pengangguran dan kemiskinan bisa terus turun, kita merangsang masyarakat untuk berwirausaha, jalannya sudah kita berikan dengan bantuan pinjaman modal tanpa bunga dan agunan ini,” tandas Harnojoyo.

Sementara itu, kepala Dinas Koperasi Kota Palembang Ana Heryana menjelaskan, setiap UMKM mendapatkan pinjaman sebesar Rp3 juta.

“Kriterianya kita serahkan kepada Bank Pasar, setelah kita data, pihak bank akan mensurvei langsung, apakah benar yang bersangkutan memiliki usaha atau tidak,” tandas Ana.(sen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.